Langsung ke konten utama

Bajumu gak sesopan baju kuntilanak




Assalamualaikum guys, well ketemu lagi ye di tulisan ane yg ke 3. Menurut kamu nih, judulnya sereeemm gak sih (serem muke lo), ya mungkin ada yang bilang serem ada juga yang bilang enggak, yang bilang enggak serem berarti kamu kuntilanak nya #hehe. Tapi kalo menurut ane sendiri seremm banget, bukan serem sama kuntilanak nya, tapi serem aja liat fashion abege jaman sekarang, uuhh.. dari mulai u can see, itutuh yang keliatan keteknya, lebih parah kalo keteknya buluan 10 senti dan dan berembun (gubrakss), terus yang udel nya sengaja di liat liatin, biar apa coba udel nya diliatin, biar disebut anjeli yang di film kuch-kuch hota hai gtu ?di tembongin segala #hadeuhh, parah lah pokoknya,dan masih banyak kesereman sereman yang lainnya, saking seremnya ane saranin, ini kata orang tua jaman dulu ya,kalo ketemu abege beginian bawa bawang putih dari rumah pake garem sama bawa kecap juga (sekalian bikin nasi goreng) supaya terhindar, terhindar dari kelaperan maksud nya, adeuh gak nyambung yeuh gue,uehehe.
Meskipun sama2 cewe, kuntilanak yang suka nongol di tv itu bajunya lebih sopan dari pada abege zaman sekarang, bener apa bener? Ya meskipun kuntilanak baju nya gak sesuai syariah, tapi gue maklumin aja, wong dia itu cuman ada di dunia khayalan aja (mungkin). Sumpeh gue sedih banget kalo ngeliat cewe2 yang pakaian nya minim banget, makanya di Indonesia itu wajar kalo banyak kasus perkosaan merajalela, siapa dong yang musti di salahin ? sebenernya kalo cewe bisa menjaga auratnya, pastilah cowo juga gak pada ngiler. Makanya Allah udah ngingetin kita untuk bisa menjaga auratnya supaya terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.
Firman Allah SWT :
                        “ Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian Taqwa itulah paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. “ (QS. Al-a’raf : 26)
            So, itulah kewajiban kita sebagai akhwat yang unyu2 biar dapet barokah vroh. Masih mau nih ngelanggar ? ah jangan dah. Ane yakin semua orang udah pada tau aurat itu apa dan batasan-batasannya juga, dan kita pun harus tau adab2 berpakaian itu seperti apa. Temen2 mungkin pernah denger kan ada artis yang berpakaian nya itu anti mainstream kayak lady gaga yang pernah pake busana bahannya tuh daging, gatau daging sapi atau daging celeng (daging tikus aja sekalian), nah itu juga serem, parah nya kalo sampe diikutin para abege , kan berabe jadinya, gimana nyucinya tuh baju, yang ade malah langsung dijadiin opor kale ama emaknye. Kan biasanya abege Indonesia mah suka bebek2an, ngikutin fashion nya ala ala artis gitu, dan suka up to date banget kalo masalah baju membaju. Leuheung kalo ngikutin gaya artis yang fashion nya sesuai syariah, nah ini kalo bertentangan sama syariah gmne jadinya?. Sok we liat, abege jaman sekarang mah pakaiannyaa membuat setan bahagia, dari mulai hotpants, dress mini, tengtop, tongseng, piscok, seblak (mulai lapar mulai lapar) udah ah gamau nerusin #takut ngaco :v .
            Jadi inget kasus kemaren deh, sebagai alumni yang baik (prett) ane kan datang ke acara perpisahan SD ama temen seangkatan bareng2 *meski gak diundang. Pas dateng, ternyata banyak juga alumni2 yang ada, dari mulai kaka kelas dulu sampe adik kelas pokoknya ngumpul disitu. Namun ada yang nyentrik dari penampilan2 nya, ada adik kelas yang bajunya menurut kacamata ane itu gak sopan banget, model bajunya itu seksi, jadi belakang baju nya itu transparan dan keliatan banget bodynya, Astagfirullah. Jaman sekarang bener2 model baju udah jauuhhh dari kata syariah. Dan denger2 adek kelas ane itu gak ngelanjutin sekolah, kasian juga sih, dia katanya kerja PL’an atau suka nemenin om-om di karoke, alesannya dia nekat karena faktor ekonomi. Sungguh kejam system ekonomi kapitalisme, ampe orang2 senekat itu. Ternyata ane baru nyadar, yang kerja gituan tuh lumayan banyak di kota ane, generasi muda udah banyak yang ancur karena itu, belom lagi kasus prostitusi, narkoba, hamil di luar nikah, aborsi, tawuran, mau gimana entar jadinya Indonesia yang aku cintai ini? Padahal Indonesia kan Negara muslim terbesar sedunia, segalaksi, senebula.
 Coba kalo kita tengok ke belakang, waktu zaman khalifah islamiyyah, banyak remaja yang menorehkan sumbangsihnya demi kemajuan islam pada waktu itu. Kayak Muhammad Al-Fatih sang penakluk Konstantinopel *sekarang turki, Thariq bin Ziyad sang penakluk Andalusia *sekarang spanyol, belum ilmuan nya kayak Ibnu Sina sang dokter yang kece, Alkhwarizmi  sang jago matematika, Abbas Ibnu Firnas sang penemu pesawat terbang yang di kembangkan kembali sama oliver wright bersaudara, ah pokoknya buanyaak lah yang gak bisa ane sebutin atu-atu, yang pastinya pada kece badai lah pokona. Beda banget ama kaum abege sekarang yang setiap harinya ngomongin masalah yang gak puguh. Tapi ane yakin pasti ada lah segelintir remaja yang masih diharapkan ummat, dialah golden generation. Bisa jadi dia adalah sang penakluk roma yang telah di janjikan Allah, jangan2 kamu nih? Iyaa kamu.. Aminn Ya Allah.
Kok bisa ya remaja jaman dulu sama jaman sekarang beda banget? Ya jelaslah beda, dulu kan system pemerintahannya mengacu pada Islam secara kaffah atau menyeluruh, jadi enggk setengah2, dulu jarang banget ada kasus pemerkosaan, gimana mau ada, wong akhwat nya pada taat semua. Gak kayak sekarang jamannya system demokrasi, padahal pencipta demokrasi, Aristoteles sendiri mengatakan bahwa system demokrasi itu sangat tidak efektif untuk di jadikan sebuah system. Udah lah ngapain system buatan manusia itu dijadikan acuan, padahal kan Allah udah ngasih system pemerintahan berdasarkan thariqah nabi Muhammad SAW, yang ajib bener. Kalo mau bikin aturan sendiri, cari aja sono selain di tempat ciptaan Allah, emang ada? Enggak kan, sombong banget ya gak mau di atur2 sama Allah.
Kayaknya segitu aja ya nulisnya, maap nih kalo tulisannya rada ngaclok alias ada yang teu puguhnya #hehe, maklum aja ya newbie gitu. Sangat menerima kritik dan sarannya guys, maksih dah baca, moga bermanfaat, akhirul kalam, Wassalamualaikum wr.wb
            Hii! Ada Kuntilanak Keliling Kampung di Pekalongan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[In My Opinion] Woman and Her Education

  [In My Opinion] Woman and Her Education Oleh : Umul Amanah                   Gak kerasa tahun 2021 akan segera berakhir, mungkin ada beberapa resolusi kita yang belum tercapai pada tahun ini, it’s ok. Begitu pun dengan usia kita yang semakin hari semakin berkurang, penting juga sih buat muhasabah diri kita sendiri, am I more better?. Entah kenapa akhir-akhir ini jadi kepikiran pengen membahas tentang wanita dan pendidikan. Karena masih terngiang-ngiang omongan tetangga tentang perempuan yang bilang :                 “ Ngapain perempuan capek-capek kuliah, lha nanti nya kan cuman jadi ibu rumah tangga ” Kata-kata tersebut sulit untuk dihilangkan dari pikiran ini. Ya memang betul, dalam kehidupan sosial kita, yang mengerjakan pekerjaan domestik nanti ketika berumah tangga adalah perempuan, tapi apakah salah jika seorang perempuan itu menjadi ibu rumah tangga meski dia memiliki gelar?                 Di kehidupan kapitalis sekarang emang paradigma masyarakat itu memandang or

GJ

      Ketika kita berbicara "Takdir", apa yang yang langsung terlintas dalam benak kita? mungkin takdir a.k.a destiny adalah sesuatu hal yang sudah atau mungkin akan menimpa kita kedepannya. Ada takdir yang kita sukai dan ada pula takdir yang kita kurang sukai.     Hidup dengan penuh andai-andai adalah sesuatu hal yang paling menyebalkan, berkontemplasi dengan pemikiran diri sendiri hingga akhirnya capek sendiri, memiliki idealisme juga melelahkan. Sebagai pribadi yang memiliki tipe kepribadian INFP-t, aku baru menyadari ternyata aku itu senang menyendiri, menyendiri itu kadang membuat energi ku ter-charge kembali setelah harus bertemu banyak orang. Bukannya anti-sosial, tapi lebih ke capek kalau harus berhadapan dengan banyak orang dalam waktu yang lama, terkadang dalam keramaian pun aku masih merasa sendiri. Kadang ada beberapa orang yang beranggapan aku ini sombong hanya karena sedikit berbicara dan melakukan apa-apa sendiri.     Aku kadang bingung sebetulnya pekerjaan apa

berhijab itu gak se riweh Integral Trigonometri

            Assalamu’alaikum guys, gimana kabarnya? Udah makan belom? Sama apa? Boleh minta? Hehe. Okelah yah gak perlu basa-basi, sesuai dengan judul yang di atas, kita akan membahas tentang Integral trigonometri, bagaimana cara penyelesaiannya dan bla-bla.... (pembacanya langsung koprol), ehh jangan koprol atuh guys, tong ngerakeun ah, gak malu tuh sama kucing #meoow. Eitss, tapi disini ane gak akan ngebahas integral trigonometri kok, lagian ane kagak bisa, kalo di paksain, please deh jangan ada paksa memaksa di antara kita (ciyeileh). Bagi temen smp sd tk paud, mungkin istilah integral trigonometri itu asing, apaan sih ? sejenis alien kah? Atau jenis jurus yang ada di film naruto? Atau mungkin sejenis nama kontes dangdut? Yang penting bukan itu lah ya, Integral Trigonometri sejenis ilmu matematika yang menurut ane itu rumit, iya rumit karena mungin belum terlatih, kurang   kesabaran, dan belum punya keingintahuan yang besar tentang mendalami integral trigono( aku mah apa atu